Penyuluhan diet hipertensi ppt

Akan teteapi, ada konsep yang dalam masyarakat yaitu bahwa lansia harus mengurangi atau membatasi aktivitas. Dibutuhkan sekitar 50 gram protein ditambah kalori kalori non protein.

Penggunaan jangka panjang minyak mineral dapat mengurangi karena menganggu penyerapan beberapa mineral dan vitamin.

HIPERTENSI PADA LANSIA

Semakin sering partus semakin besar kemungkinan resiko mendapat karsinoma serviks. Jika SSP tidak terlihat seluruhnya atau hanya terlihat sebagian kelainan didalam kanalis serviskalis tidak dapat dinilai, maka contoh jaringan diambil secara konisasi.

Medulla adrenal mensekresi epinefrin, yang menyebabkan vasokonstriksi. Senangkan menurut UU No. Kehilangan protein kehilangan nitrogen dibarengi dengan kehilangan kalium, fosfor dan sulfur.

Kekakuan otot biasanya dimulai pada rahang lockjaw dan leher dan kemudian menjadi umum. Anjuran untuk melakukan Pap smear secara teratur: Menunjukan destruksi kalsifikasi pada area katup, pembesaran jantung.

Mempunyai efektivitas yang tinggi. Stadium IV: Ambawang tentang Hipertensi khususnya pada lansia. Contoh makanan: Untuk tujuan diagnostik, tindakan konisasi selalu dilanjutkan dengan kuretase. Penyakit ini merupakan penyakit yang serius namun dapat dicegah kejadiannya pada manusia.

Makanan yang baik bagi lansia 5. Lemak juga berfungsi sebagai cadangan energi. Berat badan normal atau obesitas, adanya edema, glikosuria.

Pengaturan makanan sesudah pembedahan tergantung pada macam pembedahan dan jenis penyakit penyerta. Gejala lain yang dapat terjadi adalah nausea, muntah, demam, dan anemia 5.

Contoh protein hewani, hati, telur, ayam, udang dll. Rata-rata orang yang tubuhnya gemuk akan merasakan napasnya lebih berat.

SATUAN ACARA PENYULUHAN (SAP)

Kejang pada otot-otot wajah menyebabkan ekspresi penderita seperti menyeringai dengan kedua alis yang terangkat. Diazepam karena dapat mengurangi ansietas, menyebabkan sedasi dan relaksasi otot. Maka tidak heranlah bila bayi yang lahirpun memiliki unsur lemak tubuh yang relatif sama besar.

Cara Memberikan Makanan Makanan yang diberikan berupa makanan saring ditambah susu dan biscuit. Tipe Hipertropik Kegemukan yang termasuk dalam tipe ini mempunyai jumlah sel yang normal, tetapi ukuran sel lebih besar dari ukuran sel lebih besar dari ukuran normal. Apakah baik — baik saja atau ada keluhan hari ini?

Dengan Peningkatan tekanan darah maka akan menimbulkan kerusakan pada organ organ seperti jantung. Yang menyebabkan timbulnya gejala-gejala infeksi adalah racun yang dihasilkan oleh bakteri, bukan bakterinya. Mineral dan Air Fungsi dari mineral yaitu pembentukan jaringan tubuh, memelihara keseimbangan asam basa dll.

Menyebar ke organ sekitarnya. Komplikasi Organ organ tubuh sering terserang akibat hipertensi anatara lain mata berupa perdarahan retina bahkan gangguan penglihatan sampai kebutaan, gagal jantung, gagal ginjal, pecahnya pembuluh darah otak.

Penurunan kemampuan berbagai organ, fungsi, dan system tubuh ada umumnya tanda proses menua mulai tampak sejak usia 45 tahun dan akan menimbulkan masalah pada usia sekitar 60 tahun.

Penyuluhan Hipertensi - PKM Cileunyi 2011

Kejang pada otot sfingter perut bagian bawah bisa menyebabkan sembelit dan tertahannya air kemih. Toksin bebas mungkin terdapat pada sekeliling luka tempat pertumbuhan C. Makanan yang boleh: Hindari minuman yang mengandung kafein teh, kopi dan coklat7.

hIPERTENSI PPT

Makin cepat makin bagus. Tetanus merupakan penyakit yang akut dan seringkali fatal, penyakit ini disebabkan oleh eksotoksin yuang dihasilkan oleh Clostridium tetani. Contoh nabati yaitu tempe, tahu, kacang-kacangan dll. Pemberian vitamin secara oral sudah bisa diberikan.· Peserta penyuluhan, mahasiswa, dan dosen Pada sistem cardial: takikardi, bradikardi, hipertensi, dan hipotensi.

3. Pada sistem cerebral: gelisah. laurallongley.com | Up-date Askep / Asuhan Keperawatan tentang Satuan Acara Penyuluhan (SAP) Hipertensi - PENYULUHAN.

penyuluhan hipertensi

Posting juga berkaitan, Satuan Acara Penyuluhan. Setelah diberikan penyuluhan 25 menit, diharapkan Pengunjung mampu memahami dan mengerti tentang hipertensi II. D. Diet Hipertensi. 1. Manifestasi klinis pada klien dengan hipertensi adalah Membantu dalam menentukan kebutuhan in d ividu untuk menyesuaikan / penyuluhan.

diet tinggi lemak jenuh. Setelah dilakukan penyuluhan selama 30 menit, Kondisi penderita hipertensi secara medis berbeda dengan orang sehat. Untuk itu. Pos tentang penyuluhan hipertensi yang ditulis oleh IbnuSina

Penyuluhan diet hipertensi ppt
Rated 5/5 based on 91 review