Cara menentukan berat badan ideal sesuai tinggi badan

Cara menghitung berat badan ideal Apakah berat badan yang Anda punya sudah masuk dalam kategori ideal? Tentu, hal ini tidak baik bagi kesehatan. Sebenarnya dalam penghitungannya tidak terlalu rumit, bahkan dapat dilakukan secara mandiri.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi

Dengan demikian Anda dapat mengetahui bagaimana cara menghitung berat badan ideal. Nilainya adalah angka yang wajar standar untuk menilai apakah seseorang memiliki Berat Badan ideal, terlalu kurus, gemuk, terlalu gemuk, atau bahkan obesitas.

Maka, nilai BMI pria tersebut adalah: Pierre Paul Broca dan kemudian dipopulerkan oleh Dr. Marilah kita coba mengulas satu persatu cara menghitung berat badan ideal dengan menggunakan rumus tersebut. Jika ujung jari tengah dan ujung ibu jari tidak bisa saling menyentuh, maka anda tergolong Ukuran Besar Large.

BMI digunakan para ahli kesehatan sebagai informasi untuk mengetahui risiko gangguan kesehatan. TB x TB Keterangan: Ada rumus tersendiri yang perlu diketahui untuk menghitung berat badan ideal.

Jadi berat badan pria tersebut dengan tinggi menggunakan rumus Brocha ialah 67,5 Kg. Untuk bayi usia 0 sampai 12 bulan: Untuk menghitung berat badan ideal, Anda bisa menggunakan rumus Broca yang ditemukan oleh Pierre Paul Broca. Lihatlah tabel di atas, dan perhatikan tinggi cm dan cm. Perlu juga diketahui untuk menentukan berat badan tersebut ada rumus yang bisa digunakan.

Begini Cara Menghitung Berat Badan Ideal Anda

Tetapi kemudian penggunaannya semakin meluas. BMI Body Mass Index atau Indeks Massa Tubuh adalah sebuah metode atau rumus untuk mengetahui kategori berat badan seseorang apakah proporsional atau belum. Jadi, seorang wanita yang tinggi badannya cuma cm, maka tubuh idealnya harus seberat 34 kg yang mungkin terlihat kurus dan tampak tidak sehat.

Menjaga Berat Tubuh Ideal Menjaga berat tubuh ideal adalah hal yang penting terkait kesehatan. Rumus ini memadukan perhitungan antara tinggi dan berat badan seseorang.

Rumus Broca adalah: Namun, berbeda lagi jika Anda ingin mempunyai berat badan ideal.

Rumus dan Cara Menghitung Berat Badan Ideal – Pria / Wanita / Bayi / Anak

Misal anda memiliki berat badan 50 kg: Semakin tinggi hasil penghitungan BMI yang dilakukan, maka berarti semakin tinggi pula risiko seseorang terkena obesitas. Namun standart BMI untuk wanita dan pria sangat berbeda.

BJ Devine mempublikasikan sebuah rumus baru untuk menghitung berat badan ideal. Terbukti rasa percaya diri akan lebih meningkat bila seseorang memiliki berat badan ideal. Minuman Penurun Berat Badan Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari berat badan ideal sesuai tinggi badan yang dapat dihitung dengan menggunakan rumus BMI.

Misalnya rumus yang sering dijadikan acuan yaitu rumus BMI body mess index dan Brocha. Lalu, apa itu BMI, rumus Broca, dan kalkulator ideal? Kini anda dapat menentukan berat badan yang seharusnya anda miliki dan apabila ternyata anda kurus maka konsumsilah makanan yang lebih banyak lagi dan apabila anda gemuk maka kurangi pengonsumsian makanan yang berlebih.

Menurut badan kesehatan dunia ada standar berat badan sehingga seseorang bisa dikatakan telah memiliki berat yang ideal. Berat badan ideal ini dibedakan antara pria dan wanita. Artikel Terkait: Untuk usia 30 tahun ke bawah: Memiliki berat ideal akan meningkatkan rasa percaya diri dalam aktiftas sehari-hari maupun dalam rutinitas pekerjaan.

Sangat mudah untuk menggunakan rumus ini.Berat badan normal (kg) = tinggi badan (cm) – Jadi, jika Anda mempunyai tinggi badan cm, Anda cukup mempunyai berat 60 kg untuk dikatakan normal. Namun, berbeda lagi jika Anda ingin mempunyai berat badan laurallongley.com: Wisnubrata.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan Rumus Brocha. Seperti telah kita singgung di atas, selain BMI rumus Brocha juga sering dijadikan acuan dalam menentukan berat badan ideal seseorang. 5. Cara Mengukur Berat Badan Ideal berdasarkan Tinggi Badan. Selain menggunakan rumus BMI dan Devine, salah satu rumus untuk mengukur berat ideal seseorang sesuai dengan tinggi badannya adalah The Lemmens Formula.

Pada tahunHarry Lemmens menciptakan formula yang berbeda yang berusaha untuk mengatasi kelemahan rumus-rumus sebelumnya.

Dalam rumus baru ini, Lemmens Author: Editor Choizes. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi Badan. Cara menghitung berat badan ideal sesuai tinggi badan dapat dilakukan dengan menggunakan rumus BMI atau body mess index yang sering dikenal dengan istilah IMT atau indek masa tubuh.

rumus ini biasanya dijadikan sebagai acuan untuk menentukan atau mencari tahu berat badan seseorang. Rumus yang digunakan adalah perpaduan. Berat badan ideal adalah impian banyak orang. Memiliki berat badan ideal dengan tinggi badan dan massa tubuh yang ideal juga menjadi salah satu penanda bahwa.

Berat badan ideal menurut Brocha= (tinggi badan – ) – (10% x (tinggi badan – )) Contoh cara menghitung berat badan pria dengan tinggi cm: ( – ) – (10% x (tinggi badan – ))= 75 – (10% x 75) = 75 – 7, 5 = 5 Kg.

Cara menentukan berat badan ideal sesuai tinggi badan
Rated 3/5 based on 83 review